Selasa, 12 November 2019

Lokasi Wisata Menarik untuk Rekreasi Di Tangerang Banten

Tak terasa warsa baru 2019 tinggal menghitung hari. Namun, di balik pergantian tarikh ini, ada berita duka yang menyelimutinya yaitu bencana alam di Banten dengan lagi Lampung Selatan.

Berikut ruang wisata seru untuk preinan tahun baru di alam Tangerang :


1. Citra Raya World Of Wonders Theme Park

Citra Raya World Of Wonder Theme Park yang berlokasi di Perumahan Citra Raya Blok KH 01/01, Sektor 3.1, Kawasan Mardigrass Citra Raya, Cikupa, Mekar Bakti, Panongan, Tangerang, Banten ialah ruang rekreasi yang tercapai tetapi akan memasrahkan kepuasan lebih. Anda dengan keluarga akan dimanjakan dengan beragam bagai wahana yang bisa dinaiki, walaupun ada beberapa ruang dengan alat angkut yang harus bayar.

Wahana yang ada di taman bermain ini ada 30 mainan yang sekadar bisa dinaiki sebanyak 2 kali, kecuali mainan ada jua miniatur bangunan-bangunan bersejarah ayu dari pada daerah maupun luar negeri.


2. Bantaran Sungai Cisadane

Bantaran Sungai Cisadane yang berlokasi di Jalan Tangga Asem, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang memegang fasilitas pasar jajan yang terdiri dari 20 stall. Mengusung isu konsumsi betawi yang bakal memberi hati lidah tamu dan memberitahukan konsumsi khas betawi. Pemda juga membangun kebun binatang kecil yang hendak melahirkan bawah umur betah berlama-lama di lokasi wisata ini.

3. Taman Bambu
Taman bambu di bangun bagi DKP (Dinas Kebersihan dengan Pertamanan) metropolis Tangerang yang bekerja sama dengan Komunitas Bambu Nusantara, yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

Taman Bambu berkonsep taman edukasi melanda macam-macam aur dan jua manfaatnya. Di halaman ladang bambu, DKP mendirikan bangunan yang semua bahan bangunannya berakar dari bambu. Ada juga api fokus foto yang berbunga-bunga dian dan lagi jembatan yang dibuat dari aur dan juga kaum arca seni.

4. Situ Cilongok

Situ Cilongok yang luasnya sekeliling 4 hektaran berlokasi di Kampung Cilongok, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Memiliki berjibun spot foto yang atraktif dan menyediakan wisata getek dengan nama Rakit Cinta. Biayanya pula relatif murah, kualitas berangkat dari Rp10.000 buat anak buah masa dan buat anak-anak gratis.

Lalu sedia jua alat angkut buat membawa bebek dengan kualitas berangkat dari Rp20.000 per 20 menit di yaum Minggu dengan sepuasnya di yaum biasa.

5. Taman Buaya Tanjung Pasir

Taman buaya ini tidak kalah menarik buat dikunjungi, merupakan area pembiakan buaya berskala besar, berlokasi di Jalan Raya Tanjung Pasir KM 29, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten. Saat sampai di sana, Anda akan disambut dengan patung buaya raksaksa yang berada di ketika jalan sebagai indikator bahwa Anda pernah memasuki kawasan halaman ladang buaya.

Koleksi buaya di bustan buaya ini jumlahnya mengaras 500 ekor lebih. Anda bisa berkunjung mendekati waktu-waktu tertentu seperti : Waktu aparat melepaskan bersuka-suka buaya ataupun kala aparat mengambil ovulum buaya.

Harga tiket bersarang ialah seputar Rp8.000, jadwal buka : 08.00 – 18.00.

6. Masjid Pintu Seribu

Dan untuk darmawisata agama siap masjid yang bernama Masjid Pintu Seribu yang berlokasi di Kampung Bayur, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang. Nama asli masjid ini ialah Masjid Agung Nurul Yaqin yang dibangun bagi Syekh Al-Bakhir Mahdi ataupun Al-Faqir. Masjid tak dibuka saban musim dan tak sarwa anak buah lagi yang bisa bersarang sembarangan, masjid cuma dibuka saat sedia perayaan hari besar islam atau amat bulan Ramadhan.

7. Hutan Jati Raya

Wisata di Hutan Jati Raya ini dikelola oleh masyarakat seputar mulai april lalu, selain di peruntukkan buat tujuan wisata, adanya Hutan Jati Raya ini diharapkan dapat memasrahkan wawasan kepada asosiasi mengenai hutan asli dengan diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga setempat.

Objek liburan di alas asli ini memakai pohon-pohon asli yang diikat dengan hammock atau ayunan, sehingga hadirin boleh menjauhkan awak alias sekedar bersantai dengan berekreasi bersama keluarga. Objek wisata Hutan Jati Raya dibuka pada musim Minggu dengan libur nasional.

Pengelola ruang liburan ini tidak memungut biaya tertentu bagi pengunjung, namun diharapkan tamu melepaskan uang seikhlasnya yang hendak dipergunakan buat biaya perawatan dan keheningan di alamat darmawisata ini.

8. Tebing Koja

Mulai dikenal mulai viral di corong sosial dari seputar medio tarikh lalu. Tebing balang yang berlokasi di Kampung Koja, Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten ini di juluki kandang godzila akibat memiliki sebongkah tubir batu yang bentuknya analog dengan cecak tanah raksaksa dari film Hollywood.

Tarif yang dikenakan merupakan Rp3.000 buat kereta angin motor dan Rp5.000 untuk mobil, jadwal buka : 06.00 – 17.00.


9. Tandon Ciater

Tandon Ciater berlokasi di jalan Widya Kencana, Ciater, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310 memegang luas seputar 7 hektar. Tandon ciater biasanya digunakan untuk jogging dan jalan-jalan di pagi ataupun magrib hari. Di kian ada dua bangunan dengan daya desain betawi dengan banglas 500 m⊃2; yang membentuk blandongan terbesar di Indonesia.

Di sana sedia banyak sekali ikan, walau dilarang untuk dipancing tetapi kegiatan yang tak angkat tangan atraktif merupakan kita bisa melepaskan makan ikan. Jika Anda memegang afsun ataupun makanan ikan di rumah, Anda bisa bawa untuk bersedekah makan iwak di sana, tapi andaikata tidak punya jangan berwalang hati karena di senun sudah bersiap kaum anak buah yang memasarkan pelet dengan kadar berangkat dari Rp1.000 – Rp2.000.

10. Benteng Heritage

Tahu kah Anda Museum Benteng Heritahe ini melahirkan satu-satunya museum peranakan Tionghoa di Indonesia?

Museum ini melahirkan hasil restorasi bangunan kuno seorang etnis Tionghoa yg menikah dengan anak buah lokal. Keturunan pernikahan campuran itu yang akhirnya dikenal sebagai blaster Tionghoa.

Berlokasi di Jalan Cilame No. 20, Pasar Lama, Kota Tangerang. Museum ini buka atas setiap yaum Selasa – Minggu dan kap setiap hari Senin, dan arloji berangkat beroperasi pukul 10.00 – 17.00 WIB.

Koleksi yang ada di museum ini melahirkan sumbangan orang-orang Tiongkok Benteng, yakni gelar buat masyarakat Tiongkok yang mendiami Tangerang dari keturunan ke generasi.


Ada belasan makam keramat getah perca syeikh yang dimakamkan di tempat tersebut, kecuali itu buat alasan kedamaian di karenakan bangunan masjid yang sudha tua jadi ada kaum bagian gedung masjid yang sudah keropos para pengurus masjid berwalang hati bisa ambruk jika terus di datangi oleh hadirin bahkan di jumlah yang banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar